Cara Menginstall Jaringan WIFI

Cara Menginstall Jaringan WIFI

Hai sobat apakah PC/laptop anda sudah di lengkapi dengan jaringan WIFI ?? Nah kali ini servis-kompuer akan berbagi cara menginstall jaringan wifi untuk laptop/PC anda, cara menginstallnya harus di perharikan dengan baik dan di cermati dengan benar.
Apakah agan semua tahu WIFI itu apa ?? Wifi adalah suatu jaringan internet yang hanya terdapat pada suatu tempat yang sudah di pasang jaringan wireless, dimana si pengguna dapat menikmati jaringan wifi dengan gratis.


Cara Menginstall Jaringan WIFI

1. Sebuah router nirkabel atau gateway - mencoba D-Link DI-624 Xtreme AIRPLUS G router 802.11g)

2. Sebuah adaptor nirkabel untuk setiap sistem yang terhubung ke jaringan. (Satu atau lebih D-Link Xtreme AIRPLUS G adapter nirkabel 802.11g: a DWL-G650 PC Card adaptor untuk notebook PC 2000 Windows dan DWL-G520 PCI adapter sekunder desktop untuk menjalankan Windows XP Home Edition.

3. Sebuah koneksi broadband ke Internet (biasanya melalui modem kabel atau DSL).

4. Sebuah kabel Ethernet Alamat IP yang diberikan untuk sistem anda oleh ISP Anda jika Anda menggunakan alamat IP statis.

5. Jika Anda menggunakan DSL, Anda akan membutuhkan username dan password yang diberikan kepada Anda oleh Internet Service Provider (ISP).

6. MAC alamat untuk semua adapter jaringan nirkabel.


7. Pena dan kertas untuk menulis pengaturan jaringan (alamat IP dan MAC.)Instal Wireless Adapter

1. Memasang jaringan WiFi adaptor di semua sistem yang akan menghubungkan tanpa kabel ke router.

2. Jika menggunakan D-Link PC Card dan PCI Adapters, menginstal perangkat lunak dari CD sebelum menginstal hardware. Menutup sistem anda, pasang adaptor, dan reboot komputer Anda.

Setelah komputer telah ulang, 'Found New Hardware Wizard' harus muncul dan melakukan pemasangan driver.

Pilih "Instal perangkat lunak secara otomatis" dan klik Next. Jika Anda melihat pesan peringatan bahwa driver belum lulus uji logo Windows, klik 'Continue Anyway'.

Konfigurasikan (Bagian 1)

Jika WiFi sistem tidak dapat terhubung ke internet namun, Anda mungkin perlu untuk menyelesaikan beberapa langkah.

1. Untuk memasang jaringan WiFi, jika Anda menjalankan Windows XP, Anda mungkin perlu menonaktifkan Windows wireless-fitur konfigurasi. Anda juga perlu melakukan hal ini jika Anda berniat menggunakan bundled utilitas. Untuk menonaktifkannya:

-Klik ikon XP Jaringan system tray.
-Ketika Network Connection dialog box Nirkabel muncul, klik 'lanjut' dan pilih tab Wireless Networks.
-Hapus centang 'Gunakan Windows untuk mengkonfigurasi pengaturan jaringan nirkabel saya' dan 'ok'
-Restart sistem anda.

2. Sistem operasi lain mungkin hanya perlu reboot untuk mendapatkan adaptor WiFi Anda harus aktif setelah driver diinstal.

Jika Anda masih tidak dapat terhubung dengan melakukan beberapa langkah berikutnya harus mereka dan memecahkan masalah Anda.

Set Keamanan

1. Akses utilitas konfigurasi router nirkabel Anda lagi dengan memasukkan alamat IP di browser Anda.

2. Menggunakan router dokumentasi atau built-in membantu untuk menemukan pilihan yang memungkinkan perubahan standar Anda sandi. (Dengan DI-624, pilihan ini ditemukan pada halaman 'Tools').

3. Mengubah sandi tetapi membiarkan konfigurasi rutin terbuka.

Mengatur SSID


Sekarang Anda perlu mengubah nama jaringan Anda. Hal ini disebut sebagai 'service set identifier' atau SSID. Dengan DI-624, Anda mengakses pengaturan ini dengan mengklik 'Wireless' tombol.

Mengubah default SSID untuk apapun yang Anda suka tetapi tidak memilih nilai yang orang duga seperti, ulang nama Anda atau nama keluarga. Jangan keluar setelah perubahan. Bila Anda memasang jaringan WiFi Anda wan't ia menjadi aman mungkin untuk melindungi diri dari pembajak.

Perlu diketahui bahwa router Anda mungkin juga memungkinkan Anda untuk menonaktifkan SSID penyiaran. Fitur ini menyimpan potensi dari para penyusup melihat jaringan nirkabel antara THEIR sambungan pilihan.

Aktifkan enkripsi pada jaringan WiFi

Aktifkan enkripsi. Jika router dan semua operator Adapters dukungan WiFi Protected Access (WPA) enkripsi dengan kunci pra-berbagi, menggunakannya. Fitur ini akan memberikan keamanan yang memadai bagi sebagian besar pengguna rumah. Dimana hardware anda tidak mendukung WPA, aktifkan Privasi kabel enkripsi (WEP) Setara.


Sebagian besar router membiarkan Anda membuat kunci WEP atau WPA dengan memasukkan frase-lulus. Menjadikannya satu yang akan sulit menebak. Masukkan dua kali untuk verifikasi. Jangan keluar setelah perubahan.

Filter MAC address



Anda mungkin ingin memberikan keamanan tambahan dengan membatasi akses ke jaringan Adapters dengan alamat MAC tertentu. Untuk menggunakan penyaringan alamat MAC, mengaktifkannya di router dari konfigurasi rutin Anda. Mencari penyaringan atau tombol pilihan pada menu.

Masukkan alamat MAC Anda direkam sebelumnya di WiFi Adapters. Terapkan perubahan dan keluar.

Untuk meningkatkan kinerja 802.11g untuk semua perangkat sistem nirkabel Anda, memilih 802.11g hanya modus.

Konfigurasikan (Bagian 2)

Dengan sekarang Anda harus dapat melakukan koneksi ke router melalui sistem nirkabel Anda. Jika Anda ingin membuat sambungan lagi mengubah SSID di wireless-konfigurasi utilitas untuk setiap adaptor nirkabel yang cocok dengan nilai yang dimasukkan untuk router.

Selain itu anda perlu mengaktifkan sama jenis enkripsi Anda diaktifkan di router dan memberikan frase-sama lulus. Setelah perubahan yang telah diterapkan harus terhubung ke router dan Internet dengan keluar masalah.
nah sekarang anda sudah bisa menikmati jaringan wifi dengan gratis
 


No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top