Cara Masuk Ke Bios Laptop Lenovo G405

Cara Masuk Ke Bios Laptop Lenovo G405

Belajar Servis Komputer - Cara Masuk Bios Lenovo G405 | Pada kesempatan ini saya akan sharing ke anda mengenai Bios Lenovo, Nah sekarang saya akan membagi trik untuk masuk bios lenovo G405, apakah anda sudah tau cara ini, misalkan belum mari kita masuk ke materi yang akan di bahas kali ini.

Memasuki Bios Lenovoe G405

Saya pernah mencoba install laptop lenovo G405 ternyata tidak bisa memasuki bios, saya pernah menkan F2, F8, F10 hingga tombol Delete. Dan ternyata Lenovo G405 punya cara tersendiri untuk masuk kedalam BIOS yaitu dengan Menekan Tombol kombinasi "FN" dan "F2" Secara bersamaan, sungguh merupakan pengalaman yang baru bagi saya yang awam ini.


               

                               Gunakan Kombinasi FN + F2 Untuk Masuk BIOS


Begitu juga dengan pengaturan booting, untuk memilih DVD sebagai media yang pertama kali dibaca saat komputer sedang booting tetap gunakan tombol "FN" yang dikombinasikan dengan F6, dan untuk masalah yang lain-lain selebihnya sama dengan pengaturan BIOS Laptop Lain.


IMG01384-20141027-0637

Sistem Operasi Untuk Lenovo G405
Karena rekomendasi Sistem Operasi untuk Lenovo G405 seharusnya Windows 8, sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Microsoft kepada semua produsen komputer dunia saya sedikit was-was karena takut jika CD Driver yang ada tidak cocok dengan OS yang saya Install. 

2014-10-28%2B16.57.36

Namun syukurnya ketakutan saya hilang, karena hampir semua driver yang ada dalam CD bawaan Laptop dapat terinstall dengan sempurna. Walaupun ada beberapa driver atau aplikasi yang tidak dapat terpasang seperti Aplikasi Kamera, Alternatifnya harus ganti dengan software pihak ketiga seperti Youcam.

Sebenarnya, saya masih punya Senjata Andalan lain yang begitu ampuh untuk mengatasi permasalahan driver untuk semua laptop atau komputer. Namanya juga senjata andalan alias pamungkas, tentunya dikeluarkan disaat-saat genting saja, jika masih bisa dihandle dengan driver yang ada, tidak usah dipakai.

Proses Instalasi Windows 7 prosesnya sama saja sebetulnya, tinggal memamsukkan DVD Installer dan pastikan BIOS sudah disetting untuk membaca DVD pertama kali.Sedangkan untuk cara instalasi Windows 8.1 pro, baca artikel lengkapnya Panduan Install Ulang Lenovo G405.

IMG01373-20141027-0634
Setelah Instalasi
Setelah instalasi Windows 7 32 bit sukses, dan driver dari CD bawaan laptop telah terinstall, saya menemukan masalah lain pada VGA Laptop yang diperkuat APU AMD E2100 dan Graphics AMD Radeon HD8210 ini.

Control panel AMD Vision Enggine (pada saat berada halaman muka, klik kanan dan Control Panel AMD Vision Enggine ada pada paling atas) tidak bisa dibuka, karena dari pesan Error yang muncul, dibutuhkan Microsoft Net Framework 4,5 untuk menjalankan aplikasi bawaan VGA untuk mengatur kualitas grafis. Sebenarnya VGA sudah terinstall dengan benar, terbukti saat membuka Ccleaner keterangan yang ditampilkan VGA laptop sudah AMD Radeon 8210.




No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top