Cara Upgrade Memory RAM Komputer

Cara Upgrade Memory RAM Komputer

Cara Mengganti RAM Komputer/PC | Belajar Servis Komputer - hallo sobat selamat malam? Pada hari ini saya kan sahring kepada anda tentang cara menggangti RAM Laptop/PC anda. Seringkali RAM kita tidak kuat dengan aplikasi yang kita miliki, tpi sekarang tenang aja sobat bisa menggunakan RAM yang lebih besar sehingga bisa memasukan aplikasi yang lebih banyak lagi, tapi jangan khawatir sekarang saya akan membagikan suatu cara kepada anda mari kita langsung aja mempelajarinnya.



Langkah - Langkah Mengganti RAM Komputer

1. Yang pertama anda lakukan tentunya membuka kesing CPU anda. Jangan takut dalam membuka kesing CPU anda. Karena tidak akan ada kerusakan selama anda benar - benar memperhatikan baut mana saja yang harus di buka (sebaiknya posisi CPU di tidurkan).

2. Cari komponen RAM anda. contoh gambar RAM di bawah ini :


Cara mengganti RAM komputer

3. Untuk membukanya Buka pengunci slot ( di setiap ujung slot memory pada motherboard ). Tekan penggunci RAM tersebut bersamaan di setiap ujung RAM.

4. Setelah terbuka saran saya di bersihkan terlebih dahulu tempat slot RAM komputer anda. Biasanya terdapat banyak debu di bagian itu.

5. Setelah anda bersihkan, ambil RAM yang akan menggantikan RAM lama, lalu masukan kedalam slot RAM secara bersamaan (kanan dan kirinya). Perlu di perhatikan sebelum anda memasukan RAM pada slot RAM, anda harus memastikan bahwa RAM tersebut tidak terbalik. Karna bila terbalik anda memasang nya, tidak akan bisa pas dengan slot RAM.

6. Setelah berhasil memasang RAM tersebut, silahkan anda coba untuk menghidupkan komputer anda. Bila tidak terjadi kesalahan maka komputer akan berjalan normal seperti biasanya.

7. Setelah komputer anda berhasil hidup dengan normal. maka pasang kembali kesing - kesing yang sudah anda lepas pada langkah pertama.


sekian saja yang dapat saya berbagi ilmu kepada sobat semua, semoga apa yang saya bagikan kepada sobat semuanya bermanfaat amiin,


No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top